10 Fakta Aneh Tentang Kucing yang Jarang Diketahui




10 Fakta Aneh Tentang Kucing yang Jarang Diketahui

Kucing memang dikenal sebagai salah satu binatang peliharaan yang paling populer di dunia temasuk di Indonesia.

Bulunya yang lembut, penampilannya yang lucu, dan tingkahnya yang konyol membuat kita sering merasa gemas terhadap binatang peliharaan ini.

Meskipun sudah menjadi hewan peliharaan manusia sejak ribuan tahun silam, ternyata masih banyak fakta menarik kucing yang tidak kita ketahui.

Beberapa fakta di antaranya mungkin cukup aneh untuk kita dengar.

Berikut portalmeow.blogspot.com merangkum 10 fakta aneh tentang kucing.

 

1. Telinga Kucing


Ternyata kucing memiliki otot 8x (delapan) kali lebih kuat dari otot telinga manusia, hal ini difungsikan untuk mengendalikan telinga luar mereka, jadi jangan heran kenapa kucing dapat dengan mudah menggerak-gerakkan telinganya.

 

2. Stubbs The Cat


Mungkin kamu akan terheran-heran ketika ada kucing yang diangkat menjadi walikota di suatu daerah. Ya! ini terjadi pada Kucing Stubbs The Cat yang telah menjadi walikota Talkeetna, Alaska sejak tahun 1997.

 

3. Rata-rata Tidur


Rata-rata tidur manusia adalah 7 hingga 8 jam sehari, tetapi Kucing tidur rata-rata 15 jam sehari. Bahkan ada pula yang tidur hingga 18 jam setiap hari, wah tidak heran kucing bisa menjadi segemuk itu ya...

 

4. Kebiasaan Mengeong


Mendengar kucing mengeong? Itu pertanda dia sedang mencoba berkomunikasi dengan kamu, karena Kucing dewasa hanya mengeong sebagai bentuk komunikasi kepada manusia.

 

5. Kucing Mendengkkur untuk Meminta perhatian


Berbeda dengan mengeong, apakah kamu pernah mendengar bunyi kucing yang lebih pelan seperti orang mendengkur? Hal ini adalah kebiasaan dari anak kucing yang minta disusui oleh ibunya. Kucing juga suka mendengkur untuk meminta belaian. Getaran yang berasal dari dengkuran kucing memiliki efek menenangkan manusia.

 

6. Kucing Pertama Kali


Kucing telah dijinakkan oleh manusia selama lebih dari 5.300 tahun yang lalu.

 

7. Rasa Pada Lidah


Meski kucing suka menjilat permen, tahukah kamu ternyata kucing tidak bisa merasakan rasa manis, jadi apa ya yang mereka rasakan?

 

8. Cara Menyapa Kucing


Kucing saling menyapa dengan ciuman ala orang Eskimo, dengan cara menempelkan kedua hidung mereka.

 

9. Saat Kucing Mati Era Mesir Kuno


Jika kucing telah dijinakkan selama lebih dari 5.300 tahun, lalu apa yang dilakukan pada masa Mesir Kuno ketika kucing meninggal? Jawabannya adalah pemiliknya akan mencukur alis mereka untuk berkabung.

 

10. Kucing Makan Taurin


Taurin adalah senyawa atau zat asam amino kondisional. Kucing perlu makan Taurin ini atau mereka akan buta. Hal ini pula yang menjadi penyebab kucing menjadi buta.

Taurin ini diproduksi oleh tubuh kucing itu sendiri dan sebagian besar ditemukan dalam jantung dan otak. Biasanya ditemukan dalam sumber makanan seperti daging dan ikan.

Itu mengapa kucing sangat suka makan daging, karena Taurin yang diproduksi oleh tubuh kucing tidaklah cukup..

Itulah 10 Fakta Aneh Tentang Kucing yang Jarang Diketahui

0 Response to "10 Fakta Aneh Tentang Kucing yang Jarang Diketahui"

Post a Comment