Angora, Turkish Angora

Angora, Turkish Angora

angoraSejarah Turkish Angora

Orang awam sering memakai istilah "angora" buat kucing berbulu panjang. Kesalahan ini mulai terjadi lebih kurang 250 tahun kemudian. Pada ketika itu kucing-kucing berbulu panjang banyak ada di kurang lebih kota Angora ( Dari tahun 1930 disebut Ankara, Turki) serta Persia (daerah timur perbatasan turki, sejak 1935 diklaim Iran).
Saat itu tidak terdapat disparitas akbar antara kucing yg hayati di Angora/Ankara menggunakan Persia/Iran. Sejalan dengan banyaknya pedagang eropa yang berbisnis di timur tengah, semakin banyak kucing dari turki serta persia yang di impor ke benua eropa. Saat kontes kucing (cat show) mulai diadakan pada inggris di tahun 1870, kategori kucing berbulu panjang sangat populer. Sejak saat itulah sifat-sifat genetik persia serta angora mulai berkembang menjadi lebih murni dan  khusus.
Bentuk tubuh yang besar , tebal, ketua bundar  dan  badan cobby identik dengan kucing persia. Sementara angora lebih langsing, panjang, lentur & luwes dan  ketua berbentuk lancip (segitiga).
Baru pada tahun 1962 kucing angora masuk secara resmi ke Amerika. Angora pertama kali diakui serta didaftar pada tahun 1973 sang CFA (Cat Fanciers Association).
hitam putih

Ciri & Bentuk Angora Turkish

Kucing ras angora memiliki ukuran badan sedang, menggunakan gaya lemah gemulai serta manis. Badan panjang, langsing, menggunakan kaki serta ekor panjang. Ekor berbulu tebal dan  membesar seperti ekor musang. Hidung mancung, keseluruhan ketua berbentuk seperti segi 3, menggunakan telinga lebar. (drh. Neno WS)

angora

angora 
kucing angora
kucing ras bulu panjang
ras kucing turkish angora

0 Response to "Angora, Turkish Angora"

Post a Comment