tips Pintar Melatih serta Merawat Kucing Pintar

Tentunya anda yg membacalah artikel ini mempunyai tujuan khusus, ya kan? mungkin kita mempunyai kesamaan, yaitu sama-dengan pemenyukai kucing. kita-kita yg telah terlanjur menyukai dengan yg namanya kucing, mungkin segala usaha akan kita lakukan untuk memberikan yg terbaik bagi kucing kesayangan kita. mulai dari tenaga, uang hingga waktu yg kita habiskan.

Mungkin banyak diluar sana juga yg sangat mencintai kucing seperti saya, serta tidak sedikit juga yg hingga kewalahan saat melatih serta merawatnya. Nah, nampaknya ga asing lagi kan dengan permasalahan seperti :
  • memilih makanan yg tepat untuk si kucing
  • si kucing "poop" dimana saja
  • prilaku kucing mulai berubah
  • hingga memberikan tindakan medis (vaksinasi, mensterilisasi dll)
  • memperlakukan kucing yg sakit
 serta masih banyak lagi permasalahan lainnya....

 Saya sendiri hingga sekarang masi sering menemui kendala-kendala dalam merawat serta melati kucing, makanya saya ga bosen untuk selalu mencari tau jalan keluarnya.

Memang sih, seluruh hobby pasti ada resikonya, mulai dari memuntuk kantong kembang kempis, hingga kepermasalahan kesahatan. tetapi siapapun tak akan menyangkal bahwa kegunaan dari hobby adalah pemuas kebutuhan afeksi manusia, alias memenui kebutuhan yg menyangkut "perasaan". Jadi, ga hobby namanya kalo ga bikin kita jadi senang serta melepas stress yg melanda.


Saya sendiri sangat menyadari dari bahaya yg mengintai dari Kucing, Penyakit Toksoplasma misalnya. Ya! setiap orang selalu memperingatkan saya tentang itu, oleh karena itu saya selalu berusaha untuk mencegah serta mengusahakan kebersihan untuk kucing-kucing saya agar terhindar dari penyakit. Maka dari itu, sekarang, disini, saya rasa tepat untuk memberi tahukan kepada siapa saja yg membutuhkan, sedikit tips yg saya kumpulkan dari berbagai rubrik pemenyukai kucing maupun berdasarkan pengalaman pribadi, mengenai bagaimana merawat serta melatih kucing agar kucing kita sehat serta terpelihara dengan baik, diantaranya:
  1.  Agar Kucing tidak buang kotoran sembarangan
  2.  tips memandikan Kucing
  3.  Menghilangkan Kutu pada Kucing
  4.   Memilih Makanan yg Tepat untuk Kucing
  5.  Memberikan tindakan medis untuk Kucing
 



1. Agar Kucing tidak buang kotoran sembarangan

Melatih kucing buang air pada tempat yg disediakan adalah permasalahan mendunia. seluruh portalmeow pasti pernah mengalami permasalahan ini. Saya sendiri telah mengalami jatuh bangun soal didikan buang air terhadap kucing. tetapi pada akhirnya saya dapat berhasil memberikan 'pengarahan' untuk si Kucing untuk 'poop' dengan tertib, caranya ?


UNTUK BAK PASIR, begini caranya:
1. Siapkan kotak besar bila kucingnya telah dewasa, serta kotak kecil bila kucingnya masih anak-anak. Punya 1 kucing, berarti anda harus punya 1 kotak minimal. serta punya 4 kucing, berarti anda harus punya 3 kotak lebih bak pasir. serta bila punya 7 kucing, anda harus punya 5 lebih bak pasir. Anda tidak mau mereka antri buang air kan? Lagi pula memiliki bak pasir banyak, anda dapat mengontrol serta mengecek pengeluaran mereka bila salah satu kucing memiliki permasalahan pencernaan.


2. Masukkan dalam bak atau kotak, pasir yg non-clay-clumping atau pasir yg tidak menggumpal. Kenapa? Soalnya pasir yg mudah menggumpal mengandung sodium bentonite yg apabila tertelan kucing, didalam usus pasir itu akan menggumpal serta sangat berbahaya. Tuangkan pasir kedalam kotak setebal 3 hingga 5 cm.


3. Taruh bak pasir pada tempat yg telah dialasi kertas koran. Taruhlah di tempat yg tenang, tidak berisik, serta jauh dari tempat makannya tetapi mudah dijangkau kucing.


4. tips mendidiknya adalah, biasanya kucing sehabis makanan akan berlari ke bak pasirnya. Ini yg terjadi pada kucing saya. Pokoknya setelah 15 menit kucing habis makanan atau sebelum makan, ambil kucing serta taruh di dalam bak pasirnya. Biarkan dia bingung kok saya ditaruh disini? Kalau dia pergi, taruh lagi di dalam bak pasir. Kalau kucing termasuk kucing pintar, dia akan mengerti sesaat setelah anda mengajarinya untuk menggaruk-garuk pasir. Kucing akan buang air.


5. Bila tidak, berarti kucing bukan tipe pintar serta harus ada yg memperlihatkan caranya dulu. Ini yg namanya copy-cat atau kucing si peniru. Lagi-lagi anda harus sabar melakukannya serta selalu waspada, setiap kucing menggaruk-garuk lantai berarti dia ingin buang air. Intinya disini adalah "pelan-pelan". Ambil kucing serta taruh dalam bak pasir. Terus seperti itu hingga kucing tidak tahan serta buang air didalam bak. Jangan membentaknya bila salah, apalagi dia lagi ada di bak pasir. Kucing mengira anda memarahinya karena ada di dalam bak pasir, serta kucing akan sulit buang air disana lagi karena memori yg tidak menyenangkan.


6. Setiap kucing buang air didalam bak, sayangi dia. Atips menyayangi setiap dia berbuat benar sangat berguna serta SANGAT cepat membuatnya mengerti.


7. Selalu bersihkan bak pasir kucing dengan membuang kotorannya setiap hari. serta cuci bak tersebut minimal seminggu 2 kali dengan merendamnya lebih dulu menggunakan air panas. Kemudian cuci dengan cairan pemutih. Setelah itu barulah menggunakan disinkfektan atau ditergen, terus bilas hingga bersih serta jemur dibawah matahari atau dikeringkan langsung. tips ini tidak merepotkan demi memberantas toxoplasma.


8. Sekali anda menemukan posisi tempat bak pasir serta kucing telah mengenalnya, jangan memindahkannya lagi. Ini terjadi pada saya, serta kucing kebingungan serta pada akhirnya buang air sembarangan. My cats so dumb!


UNTUK DI KAMAR MANDI, begini caranya:
1. tips supaya kucing buang air dikamar mandi gampang-gampang susah. Bila sebelumnya kucing buang air di dalam bak, anda dapat menaruh bak kosong tersebut didalam kamar mandi. serta setiap kucing menggaruk-garuk lantai, anda dapat membawanya tanpa buru-buru kedalam kamar mandi yg ada bak pasir yg dikenalnya. Kucing akan mencium bau bak serta buang air didekatnya. Selalu lakukan hal ini berulang kali hingga kucing pada akhirnya tidak tahan serta buang air disana. SELALU keluarkan kata-kata manis serta JANGAN keluarkan aura marah. Percaya deh, kucing dapat merasakannya serta dia akan kabur takut dimarahi.


2. Bila ingin kucing langsung buang air dikamar mandi, pertama adalah anda harus membuatnya terbiasa didalam kamar mandi. Kucing takut air telah pasti, suara air menetes atau lantai yg basah dapat membuatnya panik, apalagi kalau kucing yg benci air dimandikannya di kamar mandi, dia semakin ketakutan kalau tidak biasa. Tapi kucing tidak selamanya penakut, dengan setiap hari anda membawanya kekamar mandi, kucing bahkan akan bernyanyi dikamar mandi serta main masuk saja kedalam untuk buang air tidak peduli kalau anda sedang mandi. Kunci disini yaitu kewaspadaan serta kesinggapan anda setiap kucing menggaruk-garuk lantai atau bersiap buang air. Jangan lengah serta selalu bawa kucing kekamar mandi.

3. Intinya hanyalah menaruh kegiatan berulang di memori kucing.



2. tips Memandikan Kucing

 1.  Pertama adalah siapkan alat-alat yg diperlukan. Jangan hingga baru repot mencari handuk saat kucing telah selesai dimandikan. Siapkanlah:
  
  • Kapas
  •  Satu atau dua buah handuk kering sedang atau besar
  •  Shampoo/shampoo berkondisioner khusus kucing
  •  Kondisioner terpisah khusus kucing (jika ada)
  •  Sikat gigi atau sikat lembut lainnya
  •  Mangkuk besar
  •  Hairdryer biasa atau blower khusus hewan (pilih hairdryer yg tidak terlalu panas). 


    2.  Alas karet taruh di lantai kamar mandi atau bak mandi kucing.

    3.  Air yg digunakan bagusnya air hangat dibanding air dengan suhu ruangan, tapi kalau nggak dapat menyediakan air hangat nggak apa-apa. Hanya kucingnya pasti menggigil kedinginan serta sering terdapat kasus kucing akan kena flu atau frostbite  jika mandinya terlalu lama.

    4.  Taruhlah shampoo khusus kucing pada mangkuk yg tadi telah disiapkan lalu campur dengan air serta aduk hingga menyampur serta berbusa. Keuntungan menggunakan shampoo kayak gini selain irit juga dapat memuntuk busa yg menyeluruh di baserta kucing.

    5.  Lalu taruhlah handuk dengan tips dilebarkan (untuk handuk medium) atau dilipat dua (untuk handuk besar). Kami tidak menyarankan handuk kecil.

    6.  seluruh telah siap. Ambil kucing anda, masukkan bola kapas di kedua telinganya untuk mencegah air masuk kedalam telinga yg dapat menyebabkan otitis.

    7.  Ada dua cara, kucing mau dimandikan dengan tips di rendam atau di guyur. (1) Taruhlah kucing didalam bak mandi yg berisi air hingga ke tengah perutnya. Pelan-pelan saja supaya kucing nggak merasa anda ingin membunuhnya. Sayangi kalau perlu serta ajak bicara. (2) Kucing yg mandinya dengan tips di guyur, taruh kucing tersebut didekat sumber anda mengambil air serta biarkan dulu beberapa detik sambil disayangi supaya dia dapat mikir, "o-ow! Mandi!!!". Kucing suka beringas jika mendengar suara air yg keluar melalui shower atau guyuran, cek suhunya serta jangan mengenai wajah kucing. 

    8.  Bulu kucing sulit meresap air, saran saya jangan terlalu lama mengguyurnya dengan air hingga benar-benar basah lepek. yg penting bulunya itu telah tersentuh air. Pada tahap ini, shampoo yg tadi telah dicampur air barulah digunakan. Shampoo tersebut pastinya dapat meresap hingga ke permukaan kulitnya. Usapkan campuran shampoo keseluruh tubuh kucing. Hindari wajah kucing serta hati-hati dibagian dagu jangan hingga kena mulutnya. 

    9.  Pijat perlahan bulu yg kena campuran shampoo hingga berbusa. Kalau kurang air, tambahkan saja beberapa tetes air hingga berbusa. Beri pijatan di bagian bahu, tengkuk, serta tangannya. Kalau pijatan anda benar, kucing akan tenang serta bahkan seperti mengantuk.

    10. Pijatan hingga berbusa ini dimulai dari belakang leher, kemudian ke punggung serta kepala, ke empat kakinya serta ke perutnya serta terakhir ke buntutnya. Hindari bagian wajah serta hati-hati pada bagian dagu.

    11. Pada permasalahan seperti ringworm, anda dapat menyikat lembut kulit yg sebelumnya telah di cukur. Pelan-pelan menyikatnya. Jangan gunakan sikat ini untuk menyikat bulu, bulu dapat kusut serta menggumpal saat pengeringan.

    12. Habis ini jangan main guyur dengan air untuk dibilas. menggunakan tangan, tekan bulu hingga busa berjatuhan kelantai. tips ini untuk menghindari busa mengalir ke mata atau mulut serta juga untuk memudahkan pembilasan.

    13. Lalu bilaslah sebersih mungkin. Gunakan teknik pemijatan untuk mencari tahu bagian mana yg masih berbusa atau licin. Gunakan air sebanyak mungkin agar kucing tidak kena jamur karena pembilasan yg tidak bersih, atau kulit kering karena shampoo yg tertinggal.

    14. Ulangi pemakaian shampoo untuk yg kedua kalinya dengan tips yg dengan hingga pembilasan. Pemakaian shampoo yg kedua kalinya ini memuntuk bulu lebih lembut serta bulu juga mudah menerima kandungan baik shampoo disamping kulit juga lebih mendapat nutrisi.

    15. Pengulangan shampoo yg ke 2xnya untuk permasalahan seperti pemakaian shampoo antikutu atau anti jamur, biarkan 10-15 menit dulu sebelum pembilasan terakhir. Kemudian bilas dengan sempurna menggunakan air bersih.

    16. Peras bulu yg panjang atau gunakan spons mandi yg dapat menyerap air dengan baik. 

    17. Taruh kucing pada handuk yg telah disediakan. Keringkan air yg tersisa dengan handuk dengan tips menekan-nekan bulunya bukan dengan menggosoknya. Penggosokan dapat merusak akar rambut.

    18. gunakankan handuk kering lagi jika anda menyediakan handuk kedua sebelumnya.

    19. Sesi terakhir adalah pengeringan. Anda dapat menggunakan hairdryer untuk pengeringan. JANGAN DISISIR hingga BULU KERING BETUL. JANGAN DISISIR hingga BULU KERING BETUL. JANGAN DISISIR hingga BULU KERING BETUL. Ada yg mengatakan saat pengeringan bulu disisir untuk mempercepat proses pengeringan, well, dapat saja kalau anda mau bulu kucing jadi botak! Penyisiran bulu lebih baik dilakuan saat bulu telah kering betul.

    20. Usai bulu kering sempurna, sisirlah menggunakan sisir khusus grooming bukan sisir kutu. gunakankan bedak biar semakin wangi. tips menggunakan bedak cukup taruh bedak di tapak tangan anda, usap-usapkan di tangan anda, serta barulah usapkan ke bulu kucing secukupnya saja. Untuk parfum khusus kucing bentuk spray, semprotkan sedikit parfum ke tapak tangan anda serta gosok beberapa kali di tangan barulah usapkan ke bulu kucing secukupnya saja.

    21. Selesai. Jangan lupa kasih pujian ke kucingnya yg udah manis mau diajak mandi.

    22. Bila usai pemandian ada gejala keracunan karena anda menggunakan shampoo atau pengobatan yg mengandung Amitraz, Permethrin, Organophosphates, atau piperonyl butoxide, segera lakukan pertolongan pertama dengan meminumkan air sebanyak-banyaknya atau susu cair fullcream, serta segera bawa ke dokter hewan.


    3. Menghilangkan Kutu pada Kucing

          Ada banyak tips untuk membasmi kutu di baserta kucing. Pastinya seluruh pengobatan ini adalah pengobatan topikal, yaitu pengobatan yg digunakan diluar tubuh bukan pengobatan minuman walaupun ada diantaranya adalah pengobatan oral. Contoh pengobatan ini adalah:


      1. pengobatan TETES
          pengobatan tetes kutu dijual bebas di petshop di kota anda. pengobatan tetes ini digunakan di leher belakang kucing. Ada banyak jenis serta merk pengobatan tetes di Indonesia, diantaranya adalah Frontline Plus, Frontline Top Spot, Revolution, dsbnya.


      2. SPRAY ANTI KUTU
         Spray anti kutu dapat didapat di petshop-petshop besar dengan harga lumayan menengah keatas. pengobatan ini berada dalam botol spray semprot serta harus digunakan penuh perhatian. Maksud pengobatan semprot bukan berarti kucing hingga basah kuyup atau lepek disemprot, itu sangat berbahaya. bacalah aturan gunakan serta tips menyemprot pada kemasan. Jangan menyemprot langsung ke wajah, mata, kemaluan, serta mulut kucing. 


      3. pengobatan RENDAM
         Say NO to AMITRAZ!! Amitraz adalah pengobatan mematikan untuk kucing. telah banyak kucing yg kurang dari 8 jam langsung mati karena pestisida untuk anjing serta babi ini. Ingat, apa yg dapat untuk anjing bukan berarti dapat juga untuk kucing, KUCING BUKAN ANJING KECIL serta ANJING KECIL BUKAN KUCING! My god!! Selalu bilas serta bilas bila menggunakan pengobatan rendam walau di kemasan mengatakan jangan dibilas. Jangan hingga terkena mata serta masuk kedalam saluran telinga. Pastikan dikamar mandi ada kipas ventilasi kalau mau merendamnya di kamar mandi. bacalah aturan gunakan pada kemasan. Bila aturan gunakan tersebut hanya dijelaskan dengan pelayan toko petshop, lebih baik anda balik ke rumah atau ke warnet serta cari data terhadap produk yg ditunjukkan pelayan toko tadi. Trust me jangan menelan bulat-bulat nasihat mereka, kunyah dulu dengan tips mencari data akurat.


      4. SHAMPOO
         Shampoo kutu untuk kucing adalah Machiko (dibeli di petshop besar/klinik dokter hewan), PPP (Professional Pet Product), Hartz, serta merk lainnya yg aman untuk kucing. bacalah aturan serta peringatan gunakan dengan disiplin. Biarkan shampoo yg berbusa di baserta kucing selama kurang lebih 10-15 menit. Jangan hingga kucing kedinginan serta terkena frostbite. gunakanlah shampoo kucing yg mengandung pyrethrin. 


      5. KALUNG ANTI-KUTU
         Kalung anti kutu ada di petshop mana-mana. Lagi, jangan membeli kalung anti kutu yg mengandung Amitraz, permethrin, atau organophospate. Pemakaian kalung anti-kutu ini jangan hingga mencekik leher kucing. Sisakan setidaknya ruang dimana anda dapat memasukkan 2 jari anda antara leher kucing dengan kalung. Karena banyak kekurangannya seperti kalung akan menjadi tidak berguna apabila basah, rusak, serta sebagainya, gunakan tips lain yg lebih efektif seperti memandikannya, memberikan pengobatan tetes, atau memakaikan bedak.


      6. BEDAK (POWDER)
         Bedak yg khusus untuk membasmi kutu kucing. Tersedia di seluruh petshop yg menjual keperluan kucing dengan harga beragam. Pengalaman saya memberikan kucing dengan bedak bergambar anjing tapi mbak petshop bilang diperbolehkan untuk kucing, kucing saya ternyata mengeluarkan air liur berlebihan.


      7. SISIR KUTU
         Sisir kutu atau kata orang Jakarta sisir serit, adalah sisir rapat teruntuk dari besi atau bahan kokoh yg khusus untuk mencari kutu dewasa. Sisir kutu ini dijual bebas di pesthop dengan harga dimulai dari 20.000 hingga 1 juta Rupiah, hah, ada berliannya kali ya? Sisir kutu adalah tips teraman dalam membunuh kutu. Kekurangannya hanya satu, lama, tips ini adalah tips jaman dulu yaitu mencarinya satu-satu. Jangan sekali-kali membunuh kutu dengan menekannya langsung di kuku anda, gunakan kertas yg dilipat kemudian taruh kutu didalam lipatan serta barulah anda tekan dengan kuku diluar kertas. Atau dengan menaruh kutu kedalam cairan detergen. Kucing yg punya penyakit Flea Bite Hypersensitivity tidak efektif pengobatannya menggunakan tips ini.



    4. Memilih Makanan yg Tepat untuk Kucing

         1. Kucing adalah karnivora yg artinya ia membutuhkan sumber kandungan hewani seperti daging, ikan atau yam dalam makanan mereka. Tak ada sayuran yg terbaik untuk kucing, tanpa sumber hewani pada makanan mereka, mereka akan kekurangan nutrisi serta dapat membahayakan kehidupan mereka. 


    2. Kalau anda ingin memberikan makanan kucing berupa makanan kaleng, diperbolehkan saja. Tapi, anda harus memilih serta menyesuaikan dengan umur si kucing. Kalau kucing anda masih kecil, berilah makanan untuk kucing yg kecil serta sebaliknya. Untuk kucing yg mempunyai keberatan badan, berilah makanan rendah kalori.


    3. Ada beberapa jenis makanan kucing yg tersedia: kering, setengah basah, serta kaleng. Air baru harus selalu tersedia. Jangan terlalu banyak memberi kucing susu, karena akan menyebabkan diare pada kucing.



    5. Memberikan Tindakan Medis untuk Kucing

         1. Kucing sebaiknya dievaluasi setips rutin oleh dokter hewan yg telah biasa dengan spesies ini. Kucing juga punya berbagai penyakit yg dengan dengan manusia seperti: kanker, ginjal, paru-paru. Kucing juga sering terkena parasit, oleh karena itu kita harus merawat kucing, jangan biarkan kucing terlalu lama di luar rumah. Biasakan kucing menggosok gigi menggunakan pasta gigi kucing, agar giginya selalu sehat.


    2. Umumnya, disarankan untuk mensterilkan kucing. Biasanya ini disebut spay/steril untuk betina serta castrated/kebiri untuk jantan. Pemilik kucing yg tertarik akan hal ini harus konsultasi ke dokter hewan pada saat pertama kali pemeriksaan serta vaksinasi. Ada beberapa penyakit kucing yg mendapat vaksinasi. tetapi perlu diketahui bahwa harga untuk mensterillkan juga vaksinasi untuk kucing, lumayan mahal, ya sekitar 200-500 ribu rupiah...tapi worthed lah untuk menghasilkan kucing yg sehat serta lingkungan termasuk kita juga sehat, iya ga?


    3. Penting bagi pemilik kucing untuk mengerti bahwa kucing sangat sensitif terhadap beberapa pengobatan serta produk dalam rumah. Kucing tidak dapat memetabolisme aspirin. Acetaminophen(yg ada di Tylenol) akan membunuh kucing serta percenaannya dalam keadaan darurat. yg terbaik adalah tidak menggunakan produk yg diragukan di sekitar kucing hingga anda telah mengeceknya dengan authority. Juga kucing sering makanan tanaman, sebagian dapat beracun bagi kucing. Jadi lebih baik memberi mereka sprouteed feed oats untuk cemilan pada waktu mereka lagi mau merumput.


    serta kapan harus kedokter hewan?
     
    KEDOKTER SAAT ITU JUGA APABILA KUCING...


    -          Tidak ada denyut nadi serta detak jantung
    -          Tidak bernafas atau sulit bernafas
    -          Biru atau pucat pada gusi serta lidah
    -          Tenggelam


    Mengalami kecelakaan, termasuk:
    -          Patah tulang atau luka dalam yg memperlihatkan tulang
    -          Pendaraan yg tidak dapat dihentikan
    -          Mata mencuat keluar atau Kemasukan benda yg membahayakan seperti mata kail
    -          Perkelahian parah, dengan kucing atau hewan liar besar yg tidak di vaksinasi
    -          Terkena tembakan peluru atau panah
    -          Tertabrak mobil, motor, serta benda-benda yg bergerak cepat hingga trauma
    -          Luka tusukan pada perut serta dada
    -          Trauma pada kepala seperti terbentur, jatuh, geledak, serta sebagainya.
    -          Digigit ular, kalajengking, laba-laba beracun atau kucing habis menggigit katak/kodok.
    -          Tertelan benda tajam
    -          Terkena serangan landak pada mulut, badan, serta wajah
    -          Patah gigi pada gigi yg sehat (simpan gigi yg patah untuk dilihat dokter)
    -          Terjatuh akibat terjun dari pelukan, jendela, balkon, serta sebagainya.
    -          Luka koyak hingga kulit menganga
    -          Pembengkakan pada wajah


    Mengalami serangan panas atau dingin akibat dari:
    -          Sengatan Listrik
    -          Luka bakar atau mengirup asap
    -          Hyperthemia lebih dari 40°C
    -          Kedinginan serta Hyperthemia


    Mengalami permasalahan pencernaan, seperti:
    -          Selalu mengejan serta tidak dapat mengeluarkan poop/konstipasi
    -          Tersedak
    -          Muntah darah atau terus muntah
    -          Menelan benda asing seperti jarum, benang, mainan, dsbnya.
    -          Diare dengan darah, bau aneh, serta terus-terusan.
    -          Anus menonjol keluar atau berdarah
    -          pengobatan yg over dosis atau kemungkinan keracunan


    Mengalami permasalahan sistem saraf serta otot:
    -          Serangan jantung
    -          Depresi, tidak sadarkan diri, roboh, atau koma
    -          Berjalan berputar, membenturkan diri, menggelengkan atau memiringkan kepala, mata bergerak tidak beraturan, tidak mampu berdiri, serta permasalahan gerakan lainnya.
    -          Rasa sakit yg terus-terusan
    -   Anggota baserta yg tiba-tiba tidak dapat digerakkan atau tidak kuat untuk menggerakkannya sendiri 


    Mengalami permasalahan reproduksi serta pengeluaran, seperti:
    -          Sulit melahirkan: telah 24 jam tapi bayi tidak lahir; 1 jam setelah ketuban pecah bayi kucing belum keluar; pendarahan pada vagina kucing; lemah.
    -          Terus berusaha untuk kencing tapi air kencing tidak keluar
    -          Kucing jantan yg terus menjilati kemaluannya
    -          Pendarahan pada daerah kemaluan


    SEGERA KE DOKTER PADA HARI yg dengan BILA KUCING...
    -          Mengalami kesulitan bernafas, nafas yg cepat padahal tidak sedang bermain atau berlari
    -          Bersin serta batuk terus-terusan (Bukan penyakit tapi gejala dari penyakit)
    -          Tidak makanan serta minuman lebih dari 24 jam
    -          Muntah atau diare lebih dari 24 jam serta lemah
    -          minuman air berlebihan padahal tidak melakukan aktivitas (gejala diabetes)
    -          Menjerit kesakitan apabila disentuh badannya
    -          Mata yg buram, juling, atau tiba-tiba tidak dapat melihat
    -          Tiba-tiba pincang
    -          Puting susu calon induk atau induk mudah luka serta ada titik merah kecil-kecil
    -          Mimisan pada hidung tiba-tiba, mudah bengkak, serta ada bintik merah pada kulit
    -          Kulit terdapat belatung-belatung
    -          Pembengkakan tidak biasa, merah, serta panas bila disentuh
    -          Pembengkakan pada biji kemaluan atau scrotum (kantung pelir)


    SEGERA KEDOKTER DALAM 24 JAM APABILA KUCING...
    -          Tidak mau makan, tapi tidak menunjukkan gejala sakit
    -          Muntah hingga 3 kali, tanpa sakit di perut serta tidak ada darah
    -          Mulut amat bau
    -          Pengurangan berat baserta drastis
    -          Air ludah keluar terus-terusan
    -          Lemas lebih dari 24 jam
    -          Pembengkakan pada lipatan tubuh
    -          Tidak bertenaga, tidur berlebihan, tidak mau diajak bermain atau latihan
    -          Bulu bau, gatal-gatal
    -          Mata tidak fokus


         Anda mungkin telah memberikan makanan termahal didunia, rumah seperti istana di Inggris, serta gunakanan mewah yg ada berliannya, serta anda hanya fokus kepada "pemberian termahal saja", tetapi kadang anda melupakan hal yg tidak kalah penting, yaitu kesehatan emosi kucing. Emosi ini sangat dapat menimbulkan penyakit. Kucing depresi akan memicu pertumbuhan hormon yg mengeluarkan racun hingga merusak organ pencernaan serta endokrin. Kita sehat, kucing yg dapat merasakan aura yg merawatnya dapat ikut sehat juga. Jangan hingga kita stress, kucing yg dapat merasakannya juga ikutan stress. 


    untuk Cat Lovers
    Semoga bermanfaat :)) 
     

0 Response to "tips Pintar Melatih serta Merawat Kucing Pintar"

Post a Comment