mengetahui Perbedaan Kucing Anggora serta Persia

Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana perbedaan kucing anggora serta persia, agar anda tak salah dalam memilih kucing serta dapat pula untuk membedakan antara kedua ras ini ataupun untuk sekedar tau saja. Dimana, sebagai pecinta kucing, dituntut untuk tahu bagaimana seluk beluk mengenai kucing tersebut, khususnya beda kucing persia serta anggora yg akan dibahas pada artikel kali ini.

Jika kita melihat sekilas pada kedua ras kucing ini, seolah-olah mereka merumakanan ras yg sama. Sedangkan jika kita memperhatikannya setips detail, maka kita akan menemukan perbedaan kucing anggora dengan persia ini yg cukup signifikan. Untuk lebih detailnya, silahkan simak beda kucing persia serta anggora berikut ini :

Perbedaan Kucing Anggora serta Persia dilihat dari sisi morfologi / struktur tubuh :

Ciri-cri Kucing Persia

beda kucing persia serta anggora, perbedaan kucing persia dengan anggora1. Dari variasi bulu, kucing persia dibagi kedalam tujuh kelompok yaitu, silver and golden, solid color division, tabby division, shaded and smoke division, himalayan division, bicolor division serta particolor division.

2. Bentuk kepala kucing persia berbentuk bulat serta besar, berhidung pesek serta lebar dengan garis tegak lurus pada antara mata serta hidung.

3. Punya rahang yg kuat serta lebar, memiliki pipi yg ditopang oleh tulang pipi yg menonjol.

4. Bagian dahi hidung serta dagu berbentuk sebuah garis yg tegak lurus apabila dilihat dari sisi samping.

5. Bermata bular serta lebar

6. Telinganya berujung bulat serta bagian dasarnya melebar. tak terlalu tinggi serta posisinya miring kedepan.

7. Berdada bulat serta lebar serta bagian punggung agak membulat.8. Posisi serta ukuran perut bagian belakang lebih rendah serta membulat.

9. Biasanya warna mata sinkron dengan warna bulu

10. Berkaki kuat, pendek serta tebal yg ditopang oleh tulang yg berukuran besar. Apabila diliat dari belakang, kaki depan serta kaki belakang terlihat lurus.

11. Cakarnya berukuran besar kokoh serta bulat.

12. Jumlah jari belakang empat serta kaki depan lima

13. Berbulu panjang tebal serta mengkilap yg menutupi seluruh tubuhnya.

14. Ekor kucing persia berbulu lurus tebal serta panjang yg sinkron dengan ukuran badannya.

Sekarang marilah kita lihat pula ciri-ciri kucing anggora, agar tampak dengan jelas perbedaan kucing anggora serta persia tersebut.

beda kucing persia serta anggora, perbedaan kucing persia dengan anggora

Ciri-Ciri Kucing Anggora

1. Kucing anggora hidungnya mancung. Disini jelas sekali perbedaan anggora serta persia, dimana kucing persia berhidung pesek.

2. Mempunyai karakter kemenginginkan tahuan, makanya kucing ini dikenal sebagai kucing yg cerdas.

3. Ukuran badanya sedang, bertubuh panjang langsing serta relatif besar.

4. Berkaki panjang

5. Berekor panjang

6. Berkepala membentuk segitiga

7. Bertelinga lebar serta posisinya menunjuk

8. Bermata besar seperti kacang almond9. Variasi warna : hitam, putih, coklat, tricolor ataupun blangtelon (putih, hitam, kuning kecoklatan), kemeraha, kucing serta lainnya.

Dengan memperhatikan dari ciri-ciri kedua kucing diatas, saya harap pembaca dapat mengerti bagaimana perbedaan kucing anggoraserta persia. Demikianlah artikel kali ini mengenai mengetahui perbedaan kucing anggora serta persia, bila ada saran maupun kritikan silahkan pada kotak komentar dibawah ini, terimakasih…

Pustaka :

http://persiancat-tasik.blogspot.com/2013/02/cara-membedakan-kucing-persia-dan.html

0 Response to "mengetahui Perbedaan Kucing Anggora serta Persia"

Post a Comment