Cara Mengatasi serta Membasmi Kutu Pada Kucing

portalmeow - Barangkali ada beberapa catlover yg pernah melihat ketika membelai bulu kucing anda kita yg halus, ada tampak sosok hewan kecil hitam yg bergerak cepat melarikan diri. nah itulah sosok kutu pada kucing. Kutu kucing anda dengan nama latin Ctenocephalides felis ini adalah hewan yg masuk dalam kelompok serangga. Kutu kucing anda dapat juga menyerang pada manusia lewat cara menggigit kulit, walaupun tidak menyebabkan infeksi namun dapat mengakibatkan luka seperti lecet. Kutu kucing anda mengakibatkan kulit kucing anda menjadi lecet yg dapat membuat iritasi serta infeksi. Bila kita lihat tingkah laku kucing anda kita yg kerap menggaruk-garuk sisi leher, cobalah amati dahulu bulunya segera. Bila diketemukan sosok kutu, tenang serta janganlah panik.!! ada banyak solusi yg wajib anda coba.
Cara Membasmi kutu kucing, gatal, kutuan, obat kutu kucing

Obat Tetes Anti Kutu

Banyak macam jenis obat tetes pembasmi kutu kucing anda yg tersedia di petshop dengan berbagai merk. Misalnya dari merk revolution, frontline Top Spot, Frontline plus serta Accurate. Langkah penggunaaanya yaitu diteteskan ke tengkuk kucing anda ataupun pangkal kepala (leher bagian atas) lantaran kucing anda tidak dapat menjilat di bagian itu. Agar kutu tersebut tuntas sebaiknya penggunaan ini diulang 1 bulan kemudian, Untuk pencegahannya, pemberian obat tetes dapat anda lakukan 2-3 kali dalam satu tahun. Obat tetes anti kutu ini tidak dianjurkan pada kucing anda di bawah usia 2 bln. serta baca dahulu aturan pakai nya.

Shampoo Anti Kutu & Jamur

Langkah tersebut adalah langkah yg paling mujarab, mengapa? lantaran dengan mandi yg dapat menghilangkan kutu serta membuat kucing anda anda lebih bersih, kutu dapat di basmi sampai telur telurnya sekalipun. Sebaiknya sampo dipakai 2 kali. Langkah-langkah cara penggunaan nya ialah siapkan shampoo anti kutu serta jamur. Biasanya tersedia banyak di petshop. Lalu kita mandikan kucing anda serta berikanlah shampoo keseluruh baserta kucing anda dengan cara merata, bersihkan serta basuh dengan air. Sesudah bersih imbuhkan kembali sampo serta ratakan tunggulah sekitar 5 menit, baru kemudian dibersihkan lagi. Agar lebih tuntas baiknya mandi shampoo anti kutu ini diulang jarak dua minggu. Kemudian, untuk tujuan pencegahan, pemberian shampoo ini dapat dikerjakan 1 bulan sekali. langkah tersebut juga dpt diaplikasikan pada anak kucing anda di bawah 2 bln.

Spray Anti Kutu & Bedak Anti Jamur

Obat ini berbentuk botol semprot serta musti dipakai dengan penuh perhatian. Maksud dari obat semprot ini tidak berarti disemprotkan pada kucing anda hingga basah kuyup, Cara itu sangat berbahaya. Sebaiknya baca ketentuan pakai serta langkah menyemprot pada kemasan. Janganlah menyemprotkan langsung ke arah muka, mata, mulut kucing anda serta kemaluan. Untuk kitten tidak di sarankan lantaran anak kucing anda gemar menjilat-jilat bulunya sendiri.

Kalung Anti Kutu

Therapy kutu ini berupa kalung, yg dipasangkan tepatnya dileher kucing anda yg dapat digunakan kurang lebih sekitar 1 bln., dengan aroma obat yg dikeluarkannya, guna untuk melindungi serta mengusir kutu.

Obat Alami Anti Kutu

Untuk pengobatan dengan cara alami dapat dilakukan dengan cara mengoleskan minyak telon, minyak tawon ataupun juga dapat menggunakan minyak kayu putih, dengan cara usap ke bagian-bagian yg kerap jadi tempat berkumpulnya kutu umumnya didaerah sela-sela seperti ketiak kucing. Minyak tersebut yaitu bahan pembasmi hama yg paling alami serta aman untuk tumbuhan serta binatang. Sudah pasti minyak ini aman dipakai untuk kucing anda yg hamil ataupun kitten, walau demikian minyak ini dapat menjadikan kucing anda merasa kurang nyaman yg disebabkan oleh efek seperti rasa hangat serta rasa dingin, itu adalah tanda reaksi dari minyak tersebut.

Suntik Ivermectin Oleh Dokter Hewan

Beberapa orang salah kaprah yg menyebut suntik ivermectin itu adalah suntik anti jamur. Sesungguhnya ivermectin tidak dapat membasmi jamur. Ivermectin dapat dipakai untuk membasmi cacing serta ektoparasit seperti kutu kucing anda (caplak, pinjal serta tungau). Sepertihalnya obat-obat lain, ivermectin cuma dapat membunuh cacing/kutu dewasa, namun tidak membunuh telurnya. Oleh karenanya dibutuhkan sekurang-kurangnya 3 kali suntikan ivermectin dengan jarak antara 3-4 minggu kemudian. Injeksi ivermectin mesti dikerjakan dengan hati-hati pada kucing anda yg berumur kurang dari 4 bln. Suntikan ivermectin tidak disarankan pada anak kucing anda berusia kurang dari 2 bln., lantaran dapat mengakibatkan keracunan serta mengganggu perubahan ginjal. Pemberian obat-obatan apa pun itu jenisnya termasuk ivermectin untuk jangka panjang, sangatlah tidak disarankan. Oleh karenanya, idealnya ivermectin diberikan bila diketemukan kutu serta telur kutu ataupun mungkin jika direkomendasikan oleh dokter hewan.

0 Response to "Cara Mengatasi serta Membasmi Kutu Pada Kucing"

Post a Comment