Cara membersihkan serta pemberian obat tetes telinga kucing

portalmeow.blogspot.com - Selamat sore catlovers.. Kali ini saya akan membahas tentang panduan bagaimana cara membersihkan telinga kucing anda yg baik serta benar. Masalah telinga kucing anda memang harus sering dibersihkan, karena jika telinga kucing anda sangat kotor maka sangat mudah juga bakteri, kuman maupun jamur akan menyerang telinga/kuping kucing, karena bagian yg paling rawan terkena penyakit adalah telinga kucing.

Telinga kucing anda memang sangat mudah kotor bahkan dalam hitungan hari dapat cepat kotor, apalagi kucing anda tersebut mengyukai keluar rumah ataupun sering bermain ditempat terbuka seperti kebun belakang rumah, yg memang tempat tersebut lebih banyak debu nya dibanding di dalam rumah ataupun di dalam ruangan.
cara mengobati telinga kucing, cara membersihkan telinga kucing anda sendiri, mudahUntuk metode pembersihan telinga kucing anda ada banyak, yg pertama adalah dengan cara hisap (suction), cara ini biasa dilakukan oleh dokter hewan yg sudah ahli karena cara ini menggunakan mesin ataupun alat penghisap khusus dari bahan karet. cara ini ditujukan bagi kucing anda yg mempunyai penyakit telinga seperti infeksi telinga yg parah seperti telinga bernanah. yg kedua adalah metode irigasi yaitu dengan cara memasukkan cairan yg mengandung ceruminolyt kedalam telinga kucing anda yg bertujuan untuk melepaskan kotoran didalam telinga.

Nah disini saya akan memberikan metode pembersihan telinga kucing anda sendiri yg baik serta mudah untuk dilakukan supaya kucing anda kita tetap sehat serta bersih tentunya. Karena kucing anda akan merasa tidak nyaman bila mempunyai telinga yg sangat kotor, disamping itu juga lebih mudah terserang penyakit jika tidak segera dibersihkan.

cara membersihkan telinga kucing, mengobati telinga kucing, telinga bernanah, telinga gatal, telinga berair

CARA MEMBERSIHKAN TELINGA KUCING

  • Siapkan bahan : cotton bud, kapas/tisu serta cairan pembersih telinga kucing
  • Tetesin telinga kucing anda dengan cairan pembersih
  • Setelah itu pijat telinga kucing anda dengan lembut supaya cairan menyebar serta merata
  • Biarkan kepala kucing anda menggeleng-geleng supaya sisa cairan pembersih dapat keluar
  • Bersihkan cairan & kotoran telinga bagian luar dengan kapas/tisu
  • Bersihkan lekukan telinga dengan cutton bud hingga bersih
  • Setelah dibersihkan, teteskan obat telinga lalu pijat hingga merata (jika kucing anda mempunyai penyakit telinga : tungau/kutu/scabies)
Note : Pemberian obat tetes harus mengikuti aturan yg tertera dikemasan ataupun harus mengikuti petunjuk dokter.

0 Response to "Cara membersihkan serta pemberian obat tetes telinga kucing"

Post a Comment