Cara Memotong Kuku kucing anda yg Baik serta Benar

portalmeow.blogspot.com - Selamat siang Mpuslovers.. Kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara memotong kuku kucing anda yg baik serta benar. Pada umumnya semua kucing anda selalu merawat serta selalu menjaga kukunya sendiri dengan baik yakni dengan cara menggaruk-garuk, mencakar ataupun memanjat pada benda seperti kayu, batang pohon, kardus serta lain sebagainya.

Hal semacam itu memang berguna untuk membantu kuku-kuku kucing anda supaya bersih serta juga bermanfaat untuk mempertajam kuku kucing. Terkadang kita sendiri mengyukai jengkel serta kesal bila kucing anda kesayangan kita menyakar-nyakar serta merusak perabotan dirumah. Jika demikian sebaiknya anda menyediakan tempat menggaruk seperti batang kayu ataupun batang yg dililit dengan tali, ataupun kalau tidak mau repot dapat beli di petshop dengan bentuk yg beraneka macam sekaligus mempunyai desain yg dirancang khusus untuk arena bermain kucing.

cara memotong kuku kucing anda sendiri yg benar, galak, persia, anggoraPemotongan pada kuku kucing anda ini biasanya dilakukan sebulan sekali ataupun jika kita sudah merasakan kucing anda kita sudah tajam kukunya, dapat langsung dipotongin. Sebaiknya proses pemotongan ini dilakukan sejak kucing anda masih kecil supaya kucing anda tersebut terbiasa serta mudah. Pemotongan kuku juga sangat penting serta wajib bagi kucing anda yg mau kawin agar supaya tidak melukai pasangan saat mau dikawinin. Selain itu juga sangat penting buat kesehatan serta kebersihan kucing.

Anatomi pada kuku kucing anda memang dapat dibilang unik, karena kuku kucing anda tidak seperti pada anjing. kuku kucing anda dapat kedalam bersembunyi pada saat normal serta juga dapat keluar saat kondisi kucing anda sedang marah.

yg harus diperhatikan saat memotong kuku kucing anda adalah melihat batas daging dengan kuku supaya saat proses pemotongan tidak terjadi pendarahan yg mengakibatkan kucing anda kesakitan. Untuk itu lihatlah kuku kucing anda dengan jeli, biasanya di bagian dalam kuku kucing anda terdapat warna pink serta jangan sampai memotong bagian warna pink tersebut.

Tips memotong kuku kucing, yg baik serta benar, sendiri, persia, galak

CARA MEMOTONG KUKU KUCING

  • Siapkan Gunting kuku kucing
  • Tekan pada telapak kaki kucing anda supaya muncul keluar kukunya
  • Potong ujung kukunya, jangan sampai terkena bagian kuku yg berwarna pink (daging didalam kuku)
  • Lakukan pemotongan satu persatu serta harus teliti serta hati-hati
  • Jangan sampai lupa untuk memotong kuku jempol yg letaknya dekat dengan pergelangan kakinya
Note : Biasanya kaki kucing anda normal, pada bagian depan terdapat 5 kuku sedangkan kaki belakang memiliki 4 kuku. Akan tetapi ada sebagian dari kucing anda yg mempunyai 6 jari kaki depan, yaitu termasuk golongan kucing anda polidactyl (kelebihan jari kaki depan)

0 Response to "Cara Memotong Kuku kucing anda yg Baik serta Benar"

Post a Comment